PERKEMBANGAN IKLAN

Digital marketing agency  – Berikut merupakan perkembangan digital media advertising di Indonesia saat ini yang semakin hari semakin pesat. Perkembangan digital media advertising dapat dikatakan cukup pesat. Dengan perkembangan digital media advertising Indonesia yang terus berkembang ini, Indonesia sendiri menyediakan anugerah bagi advertising agency atau pembuat iklan dan juga perusahaan yang beriklan mengenai cara pemasaran dengan pembuatan iklan yang menarik tersebut.

Semakin banyaknya, masyarakat di Indonesia memasuki kelas menengah, dan mulai memiliki perangkat mobile yang memungkinkan mereka untuk melihat konten secara onlinemulai meningkat. Perkembangan tersebut semakin membuat maraknya berbagai jenis media digital yang digunakan sebagai alat pemasaran, dari mulai sosial media, website dan juga sebagainya.

Indonesia berada dalam posisi yang unik dikarenakan pertumbuhan penduduk bertepatan dengan perkembangan teknologi sama tak tertandingi. Banyak perusahaan yang saat ini mulai memasarkan produk ataupun jasa mereka langsung menggunakan strategi digital media advertising, tanpa menggunakan media tradisional lagi seperti TV, Radio, media cetak seperti majalah, kabar harian, billboard dan sebagainya. Perkembangan ini juga semakin meningkatkan e-commerce di Indonesia. Beberapa perusahaan mulai membuat website e-commerce untuk memasarkan produk maupun jasa mereka.


Digital media advertising Indonesia tumbuh pesat dan meningkatkan ekonomi di Indonesia, sama seperti di negara – negara Asia Tenggara lainnya. Pertumbuhan media ini akan terus berlanjut setidaknya kemungkinan sampai pada tahun 2019. Analisis menyatakan digital media advertising akan jauh lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan media tradisional, dikarenakan masyarakat saat ini mulai terbiasa dengan internet dan sebagainya dengan menggunakan mobile phone mereka.

Promosi produk atau jasa juga dapat menggunakan sosial media

Promosi produk atau jasa ini selain dengan website juga sering menggunakan sosial media, hal ini dapat memudahkan produk atau jasa dalam berinteraksi dengan audiens yang berpotensi untuk menjadi pelanggan produk atau jasa tersebut. Konten yang dibuat di Indonesia sendiri untuk memasarkan produk atau jasa nya mulai lebih kreatif sehingga itu juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pemasaran melalu digital di Indonesia cukup efektif.

Semakin banyak fitur di berbagai media menambah kemudahan bagi perusahaan untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Seperti fitur live streaming, hal itu merupakan cara baru untuk memasarkan suatu produk atau jasa secara langsung. Media digital memudahkan perusahaan untuk selalu mengawasi selama campaigniklan berjalan. Meskipun koneksi internet di indoenia dapat dikatakan masih cukup lambat, tetapi hal ini tidak mempengaruhi beriklan dengan media digital berkembang.

Media digital mengalami peningkatan yang cukup pesat

Media digital bahkan mengalami peningkatan yang dapat dikatakan cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan menurut survei yang dilakukan oleh TubeMogul, pembelian iklan video dengan menggunakan media sosial Youtube sendiri sudah meningkat menjadi lebih dari 600%, yang tercatat di Asia Tenggara. Survei tersebut mencakup Indonedia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan juga Vietnam.

Hal ini semakin meyakinkan bahwa media digital di Indonesia berkembang sangat pesat dan melakukan campaign iklan di media digital cukup efektif untuk dilakukan. Digital media advertising memang sudah berkembang cukup pesat, namun perkembangan era digital ini tidak akan pernah berhenti dan akan terus maju. Maka dari itu Anda harus terus mempersiapkan untuk dapat bisa menghadapi era digital di masa depan yang tentunya akan berkembang dan mengalami perbedaan dengan saat ini.

Anda harus dapat menyesuaikan dan terus menambah wawasan Anda mengenai perkembangan digital media advertising , hal ini akan membantu Anda untuk tidak tertinggal dalam melakukan strategi dalam mengiklankan bisnis atau usaha Anda tersebut.